Deretan Minuman Alkohol Dengan Kadar Paling Tinggi

Jenis minuman keras adalah semua jenis minuman yang mengandung senyawa alkohol atau ethanol sehingga menjadikan para peminum halusinasi membuat badan lemas, memengaruhi kerja otak, terutama bagian yang mengatur ingatan dan reaksi emosi.

Meskipun demikian, kadar ethanol yang terkandung dalam setiap jenis minuman beralkohol tidaklah sama.
Kadar etanol atau alkohol yang terdapat dalam sebuah minuman tergantung dari proses pembuatannya. Jenis minuman keras yang dibuat kadarnya berbeda beda tidak ada yang sama dan menghasilkan rasa yang unik  dari hasil fermentasi tumbuhan menggunakan ragi misalnya, mengandung kadar alkohol yang tidak terlalu tinggi. Sementara itu minuman yang dibuat dari hasil fermentasi dan disuling kembali dengan suhu tinggi, kadar alkoholnya lebih tinggi.
Oleh karena itu, penting bagi Anda mengetahui kandungan alkohol pada minuman tersebut dan kadar aman dalam mengonsumsinya supaya tidak sampai merusak kesehatan.

Vodka

Minuman alkohol ini juga dibuat dengan menyuling adonan yang difermentasi, tapi bahan utamanya adalah kentang, kadang juga dicampur buah dan susu. Rata-rata vodka mengandung 40% alkohol.

Sake dan Soju

Sake, minuman asal Jepang yang terbuat dari fermentasi beras ini memiliki kadar alkohol sebesar 16 persen.Jenis minuman keras yang satu ini sering diminum oleh masyarakat Negeri Sakura saat musim dingin sambil bermain situs slot gacor terbaik .Dibandingkan sake, kadar alkohol dari soju ditemukan lebih tinggi. Soju adalah minuman keras asal Korea Selatan yang memiliki konsentrasi alkohol sebesar 20-40 persen

Balkan 176

Vodka ini diproduksi di Serbia secara terbatas. Selama proses pembuatan, vodka ini disuling sebanyak tiga kali. Dalam setiap botolnya tercantum tidak kurang 13 peringatan kesehatan untuk menjelaskan efek samping yang bisa ditimbukan ketika kamu mengonsumsinya. Karena itu, tak keliru jika sebagian orang menjuluki Balkan 176 sebagai minuman pembunuh.

Spirytus Rektyfikowany

Dan inilah minuman dengan kadar alkohol tertinggi yang pernah ada di dunia, yaitu Spirytus Rektyfikowany dengan kadar alkohol mencapai 96%! Spirytus Rektyfikowany yang berasal Polandia ini sebenarnya ditujukan untuk keperluan medis dan industri yang seharusnya tidak boleh di konsumsi oleh sembarang orang  namun akhirnya menjadi minuman yang begitu mematikan. Sebotol minuman ini bahkan dianggap setara dengan 38 botol minuman beralkohol pada umumnya.

Pada tahun 2014, tercatat bahwa seorang remaja perempuan asal tokyo meninggal dengan bibir yang membiru sesaat setelah meneguk minuman ini.